Pramuka pertemuan ke 5 dan 6

Pada hari rabu maret tanggal 21 2018, aku bangun pagi pagi untuk bersiap-siap kemping Oase pertemuan ke-5 di IPB bogor. Pagi itu aku bangun jam 3:45 lalu aku bersiap-siap dan jam 4:45 aku jalan menuju rumah Agla dan Alev untuk pergi ke stasiun buaran bersama. Jam 5:30 kami sampai di stasiun buaran. Dan kita akan menaiki kereta yang berangkat jam 5:33. Tertiba…. DANG! Kartu E money ku tidak bisa dipakai karena belum diaktifkan. Akhirnya aku membeli dulu tiket kereta untuk ke bogor.

jam 6:00 kami sampai di stasiun manggarai. Disana kami bertemu dengan Kaysan, Ratri, Abel, Hanin & Michelle. Setelah itu kami ber 8 naik kereta yang ke bogor. Sebelum naik Ziel pun sempat bergabung dengan kami. Lalu, dijalan Trisha dan Tata juga bergabung di gerbong yang sama.

jam 9:00an kami sampai di stasiun bogor. Dan sampai disana kami menunggu beberapa anak lagi lalu keluar stasiun dan naik angkot 2 kali sebelum sampai di IPB. Sesampainya di IPB kami harus berjalan sebentar untuk sampai ke gedung yang akan kita inapi. Setelah sampai sudah sekitar jam 1:10 lalu kami makan siang dan setelah itu aku istirahat sebentar dengan Kak etang, Nawra, Ceca, Fattah & Anja sementara yang lain sholat dzuhur.

setelah yang lain selesai sholat, Aku, Fattah, Naufal & Kak Etang pergi ke lapangan untuk berlatih. Karena hari itu aku ditugaskan menjadi pemimpin upacara & Naufal sebagai pembacanya. Lalu ketika sudah siap, kami pun memulai upacara.

Setelah upacara selesai, kami main game suit binatang. Setelah game selesai, kami tracking sore per regu. Disana kami mengawetkan jejak binatang & pengamatan sore. Disana, banyak sekali nyamuknya dan kondisinya disana lembab.

ketika pengamatan sore selesai, aku dan teman temanku mandi sore di masjid IPB. Selesai mandi, kami pun memesan makanan untuk makan malam. Lalu ketika makanan telah datang, kami pun langsung menuju aula untuk makan malam.

lalu ketika semua sudah selesai makan, kami pun tracking malam bersama Kak Heri & Kak Bambang. Ketika tracking malam, binatang pertama yang kami temui adalah cicak batu. Cicak batu itu kakinya bercakar, dan tidak berselaput seperti cicak rumah. Binatang kedua yang aku lihat adalah kecoa hutan. Kecoa hutan itu, menurut aku texturenya lembut dan agak lembek. Dan warnanya pun berbeda dengan kecoa yang kita lihat dirumah. Binatang ketiga yang aku lihat adalah ngengat. Mata ngengatnya bersinar jika terkena cahaya senter. Binatang terakhir yang aku lihat adalah kadal.

Setelah selesai tracking malam, kami balik ke gedung dan bersiap siap untuk tidur.

keesokan harinya jam 5:00 kami dibangunkan oleh kak dinda dan kami pun beres beres dan bersih bersih. Lalu ketika sudah rapih, kami main game. Game yang kita mainkan pagi itu adalah president & bodyguard. Lalu, ketika permainan sudah selesai, kami jalan untuk tracking pagi dan mebgambil jejak yang kemarin kami biarkan untuk mengeras.

Setelah selesai tracking pagi, kami semua sarapan pagi di kantin IPB. Selesai sarapan, kami belajar untuk membuat api dengan Kak Etang. Setelah itu per regu mempraktekkannya. Selesai membuat api, kami pun lomba memasak. Regu ku regu katelia. Kami memasak telur dadar & sayur capcay. Dan…. Regu ku menang ! Karena regu ku menang, kita mendapat semangka. Lalu semangkanya kami makan dan bagi bagikan.

Sehabis makan semangka, kami beres-beres. Selesai beres-beres, kami pun jalan dan menunggu kakaknya mencari angkot untuk ke stasiun bogor. Sampai stasiun bogor kami langsung naik kereta dan Aku, Alev & Agla turun di stasiun Duren kalibata.

lalu aku mengantarkan Alev & Agla sampai rumahnya dan aku pun sampai rumah sekitar jam 9 lewat an. Setelah itu aku beristirahat sampai pagi.